Senin, 18 September 2017

Cara Mudah Menarik Uang (Withdraw) dari Skrill ke Bank



Cara withdraw (tarik uang) di Skrill sebenarnya tidaklah sulit. Bagi Anda pebisnis online maupun para trader, tentu tidak asing dengan cara ini. Bahkan, setiap hari Anda melakukan kegiatan ini. Namun, bagi Anda yang masih pemula, tentu melakukan withdraw bukan perkara mudah. Secara, uang yang ada pada skrill merupakan uang digital, yang belum bisa dicairkan begitu saja. Nah, agar Anda bisa mencairkan uang tersebut dan menggunakannya, Anda harus mengalihkannya terlebih dahulu ke rekening bank. Nah, untuk bisa beraih ke rekening bank, Anda harus melakukan withdraw terlebih dahulu dari skrill.

Adapun langkah-langkah withdraw skrill yang bisa Anda lakukan sebagai berikut.


1. Masuk Akun Skrill

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk bisa menarik uang tentu saja dengan masuk ke akun Skrill. Setelah login, pada layar akan muncul seperti berikut. Setelah itu, Anda tinggal klik “Withdraw” yang ada di sisi kanan atas.

cara withdraw skrill 1

2. Melakukan Proses Penarikan

Setelah langkah pertama Anda lalui, pada layar akan muncul tampilan seperti ini.

cara withdraw skrill 2

Untuk melakukan withdraw telah disediakan dua metode penarikan, yaitu dengan mobile wallet dan transfer bank. Dalam hal ini, akan lebih mudah jika Anda menggunakan metode yang kedua. Oleh karena itu, klik bundaran kecil yang ada di sebelah kiri metode bank transfer, kemudian isikan jumlah uang yang akan Anda tarik ke rekening. Setelah itu, klik “Continue”. Pada umumnya, untuk melakukan transfer ini, setiap transaksi Anda akan dikenai biaya sebesar USD 4.43.

3. Konfirmasi Ulang Penarikan

Setelah langkah di atas, akan muncul konfirmasi ulang mengenai penarikan yang akan Anda lakukan. Pada halaman ini, Anda harus benar-benar detail dalam mencermati data yang disajikan agar tidak terjadi kesalahan pengambilan. Setelah yakin benar, silakan Anda memasukkan tanggal lahir pada kolom yang sudah disediakan. Kemudian, klik “Withdraw money”.

cara withdraw skrill 3

Setelah langkah ini, Anda akan kembali ke halaman awal dengan tambahan pemberitahuan bahwa transaksi yang baru saja Anda lakukan sudah berhasil diproses. Ini artinya, Anda sudah bisa mengambil uang di rekening hasil withdraw. Pada menu awal tersebut juga dicatat sisa saldo Anda yang otomatis sudah terpotong.

cara withdraw skrill 4

4. Cek Transaksi

Keberhasilan transaksi Anda ini akan diberitahukan pihak Skrill melalui email dengan tampilan sebagai berikut:

cara withdraw skrill 5

Anda pun bisa mengecek mutasi pada rekening bank Anda. Namun, Anda jangan kaget. Sebab, untuk setiap transaksi, pihak bank juga akan melakukan pemotongan sebagai biaya administrasi. Biasanya, biaya yang harus Anda tanggung sekitar USD 5 setiap transaksi. Ini artinya, untuk sekali melakukan withdraw, Anda akan terkena biaya sekitar USD 10. Cukup lumayan besar sebenarnya. Sebenarnya, Anda bisa menghemat biaya pemotongan ini dengan melakukan withdraw dalam jumlah besar. Jadi, saat nominal uang Anda sudah terkumpul cukup besar, baru dilakukan withdraw. Dengan demikian, Anda tidak akan mengalami pemotongan berkali-kali. Tunda keinginan untuk melakukan penarikan jika nominal uang digital Anda di Skrill masih sedikit.

Bagaimana? Mudah, bukan? Sebagai seorang pemula, pengetahuan ini sangat penting untuk Anda miliki. Skrill merupakan layanan istimewa yang patut Anda berikan kepada konsumen untuk menjaga kepercayaan mereka. Sebab, selain sistem pembayarannya yang aman, Anda tidak perlu repot seperti jika menggunakan sistem pembayaran lain. Dan, begitu saldo dalam Skrill Anda sudah cukup besar dan ingin digunakan, langkah ini harus Anda lakukan. Nah, kini, hanya dengan membaca panduan ini, Anda sudah bisa melakukan withdraw di Skrill secara mandiri.

Baca juga:
4 Cara Deposit (Mengisi Saldo) di Akun Skrill

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon